Postingan

Tentang pafikabpidie.org

Menurut informasi dari pafikabpidie.org, Ahli Farmasi Indonesia telah berkiprah sejak proklamasi kemerdekaan negara tunggal, Negara Kesatuan Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 1945,  bahu membahu bersama seluruh lapisan masyarakat menuju penghapusan penjajahan. Merupakan wajah tanah Indonesia dan berperan aktif dalam membela negara kesatuan Republik Indonesia serta ikut serta dalam pembangunan masyarakat dan bangsa.

Oleh karena itu, Ahli Farmasi Indonesia merupakan salah satu sumber daya manusia yang memiliki potensi pengembangan yang sangat diperlukan dalam perjuangan pembangunan negara.

Selain kiprahnya sehari-hari, Ahli Farmasi Indonesia terus turut serta meningkatkan taraf kesejahteraan umum khususnya di bidang kesehatan masyarakat dan kefarmasian sebagai salah satu peluang pengembangan sesuai perannya.

Pada tanggal 13 Februari 1946, didirikanlah organisasi bernama Persatuan Ahli Farmasi Indonesia di Yogyakarta sebagai wadah bagi seluruh pekerja yang mengabdikan diri untuk bekerja di bidang farmasi. Persatuan Ahli Farmasi Indonesia yang selanjutnya disingkat "PAFI".

PAFI dan Pengurus Pusat PAFI berkedudukan dalam wilayah negara kesatuan Republik Indonesia, yang berkantor pusat di Pancasila.

Organisasi PAFI merupakan organisasi profesi yang bersifat kerja dan pengabdian.

Tujuan PAFI Tercapainya masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 Tercapainya derajat kesehatan masyarakat Indonesia yang optimal  Pembangunan dan peningkatan apotek Indonesia Peningkatan kesejahteraan anggota.

Posting Komentar

© InvestorPemula.com. All rights reserved. Developed by Jago Desain